dunia kecil kita

suatu sore di pojokan kota, tersebutlah 6 org wanita ( noni,henny,loni,zai,Juli,erika ). 6 org wanita dgn beribu karakter yg berjanji untuk tetap bertukar kabar, bertukar cerita lewat blog ini. 6 orang perempuan yg akan pergi atau stay. 6 orang perempuan yg suatu hari nanti akan memberikan blog ini ke anak cucunya cerita lengkap tentang mereka. sahabat adalah rumah kita

Monday, February 05, 2007

siapkah kita dgn teknologi???

fr. lonie with luv

sebenernya uda hampir seminggu i pengen nulis ini,cuman waktunya tersita buat kerjaan yg gak pernah ada habis2nya dikantor (hm.. thanx god masih punya kerjaan :))

i termasuk orang yg g gitu percaya ma segala sesuatu yg online... misalnya bayar tagihan hp, duluuu i lebih percaya byr langsung ke kantornya, soalnya ada bukti bayarnya yg jelas,jd kemungkinan td ter entry kecil bgt, nah setelah 2 taon kerja di kantornya, mule lah i percaya aman kog kalo bayar lewat atm atau credit card (walo masih tetep ada resikonya hi..hi..), trus dulu juga i nggak pernah mau ikutan mobile banking..abis g percaya gitu ma teknologi, tapi lagi2 iseng i coba2 daftar di sms banking suatu bank, n i menikmati sekali fasilitas2nya yg bikin i g perlu ke atmnya(secara atmnya jg g terlalu banyak di kotaku),so far blm ada keluhan yg berarti,paling2 cuman delay sms doang..doooh jgn sampe deh... nah soal tiket pesawat, i juga lebih pilih yg manual, tapi gara2 k onic i ketularan bli online air asia... hm... insyaallah masih aman lah..

nah musibah i dimulai dari sini.. iseng2 i bli tiket online LION air, nah i entry nama n data2nya, trus tekan ok n muncullah lgs kode bookingngya,gubrakkkkk... loh kog g ada entry cc nya y?he..he.. kebiasaan sih klo air asia kan pake cc, trus i tlp call centernya... sumpah g ada ramah2nya(seperti iklannya, baca: sudahkah anda melayani dengan baik?), trus dr situ i tau kalo bayarnya musti by atm tertentu ato ke counternya, di internet cm booking only beh.. trus i tanya juga apa i perlu tukar slipnya jd "cover tiket" gak kok mbak, slip atmnya bs jadi tiket lanngsung" gitu kata perempuan di ujung tlp sana... ok i fikir i tinggal bayar n selesai, nah loh ternyata atmnya musti yg touch screen pula (krn i pilih bank niaga yg klo mau bli tiket harus yg di touch screen gt, behhh..pindah atm lg lah nak mudanya)

2 hari sebelum kebrangkatan i ditlp pihak lion,katanya jadwalku yg jakarta-ampenan berubah dari jam 19.55 jadi 18.40...nah secara i dr mdn jam 3 sore n lion suka delay, i tanyain kemungkinannya, dia blg sih ok ok aja , asal i lapoor ntar di usahakan deh

hari h nya.. dari polonia medan i cek in, trus petugasnya blg " ada y tiket kayak gini" (hm..perasaan uda mule g enak nih),cuman kebiasaan org medan sih suka "pura2 ngerti" jd i aman2 aja..nah pas i minta cek in u conectingnya dia nulisin "ami-xx" di boarding passku jam 18.40.. hm brati dy ud tau dunk jam penerbangan i mundur 1 jam, so amanlah..nah ternyata baru 5 menit di ruang tunggu i ud denger "penumpang lion yg terhormat pesawat dgn no pernerbangan bla..bla.. diundurkan menjadi jam 17.00" grrrrr... i mule panik,klo jam 17 iya klo on time brarti i nyampe jakarta 19.10 dunk.. nah lo apa iya tetep ditunggu?? i balik lagi ke konter cek in, memastikan i aman...lagi2 mereka memastikan i bakal ditunggu

akhirnya brangkatlah i ke jakarta jam 17.40.. i uda ga yakin bakal ditunggu,tapi liat ajalah nanti.. gitu nyampe soekarno - hatta.. i lgs buru2 ke tpt transit (secara ini pertama x nya i naek pesawat yg conecting plus pertama x jg di terminal 1 a, kebayangkan i paniknya,mana waktunya ud telat lg, i nyampe jakata : 19.50 an ).. nyampe disana i ditanyain tiket,lah i blg ud diminta ma yg dimedan.. i blg i bli by internet jd cm pake slip atm doang, mereka blg pesawat ke ampenan ud brangkat n i g ada di lisnya mereka (sumpah i ampe gemeteran krn panik, i tkt harus nginep dihotel sendirian ).. untung i bawa print bookingannya, nah cek n recek ternyata i di entry di no penerbangan 19.50 (yg awal i booking), dan itu uda gak operate lg hiks..hikss...(mungkin yg dimedan g cek lg no penerbangan i sdh berubah, ternyta bkn jamnya aja yg brubah kodenya jg) huaaaaa.. mau nangis rasanya.. untung i cpt sadar,i mencak2 jg g ada lagi penerbangan kesana,scara cuman 2 x sehari... jadilah i menerima kompensasi mereka nginep di hotel dkt bandara yg berbintang 1 (secara tiketku klas ekonomi bow)... dan diberangkatkan besoknya...fuihhhh..untung mereka ramah2 yg dijakarta plus ganteng2.. agak tenang lah nak mudanya ....

gals.. ternyta penderitaan ku g berakhir sampai disini aja... karna i harus plg lebih cepat,jadilah i majukan jadwal penerbangannya...gitu cek in di ampenan.. petugasnya lgs nyuruh i balik ke konter penjualan,katanya mereka ga trima klo g ada cover tiketnya behhhhh.. gimana sih ini, padahal ud dibilang ma call centernya ga perlu cover tiket, i jg ud jelaskan,cuman mereka blg mereka g pernah trima tiket seperti itu hu..huu..hu...ya suw i balik lg ke luar ruangan cek in n minta dibikinin cover tiket,secara uda boarding pesawatnya... dan parahnya i jg musti kena charge bikin cover tiket 50 rb,hm... i tau sih ini bukan akal2an petugas diampenan..cuman mereka blm disosialisasikan aja ada sisitem seperti itu... dooooh gimana dunk lion..kayaknya program ini uda ada bertaon yg lalu deh, apa g ada peminatnya? kenapa g dihapuskan aja? trus kalo masih dipake kenapa sih petugasnya ga ada panduannya sama sekali??? mereka kan bingung apalagi pelanggannya coba ??? buat pelajaran..jgn pernah nyobain teknologi yg blm dpt rekomendasi deh ha..ha.. kalo pun mau nyoba pastikan kalian punya spare waktu,tenaga plus uang klo terjadi sesuatu he..he... have a nice try gals...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home