benciiiiiiiiiiii....{ curhat seorang customer services }
Benciiiiiiiiiii
Tuhaan??.. saya benci sekali dgn cust yg complaint atas ketololannya.
Sumpah saya benci dan pengen marah-marah but I can't. secara saya
customer services. Uhhhh saya bener-bener kesel ama ketololan mereka.
saya gak kesel atau marah kalau complaint mereka karena kesalahan
company tp saya bener-bener gak bisa mengerti kalo mereka mengcomplaint
sesuatu yg mereka tdk tahu atau lebih tepatnya tidak mau tahu.
Gini deh, sebelum mereka menggunakan sebuah produk sebaiknya dibaca dunk
term and condition-nya. Jgn setelah itu terkaget-kaget dan marah-marah
ke bank yg jelas-jelas bukan membodohi mrk. I'm totally up sad dgn
orang-orang seperti ini.
Begonya lagi mrk gak mau sadar kalo mereka melakukan kesalahan. Atau
kalaupun sadar tetap aja ngotot. ECA, ehhhhh capek deh !!!
I know most of customer pengennya diperlakukan sebagai raja. Yeahhhh
u're king dude but before u yelling infront of me, pls u have to know
what u have done. Jgn langsung teriak-teriak or ngancam-ngancam untuk
ketololan diri sendiri.
Ini salah satu ceritanya, semoga gak berulang ke kita entah dimanapun.
Airlines, provider phone sell or other services company.
Tersebutlah si A. dia marah-marah karena terima late charges. Ya iyalah
jelas aja dia kena late charges, wong gak bayar tagihan tepat pada saat
due date. Lalu si CS menjelaskan { dgn standarisasi company } dan si
cust yg bego itu langsung marah-marah, bilang gak terima tagihan..
ohhhhhh come on , itu jelas banget trik orang complaint. Gak terima
tagihan emang perusahaan bego. Kita cek ke kurir atau kalau dikantor
saya ada system yg kita bisa tracking penerima tagihan. Setelah kita
sebut nama, tanggal and bla?bla?.ehhhhhh dia marah-marah lagi dia bilang
company gak pernah kasih tau besarnya denda. Sumpah saya pengen bilang
" hey?before u signed the credit card, pls read the term and condition,
read the welcoming pack carefully!! ". Tp gak mungkin saya bicara
seperti itu, jadi saya kembali menjelaskan and si stupid ini tetap
ngotot. Ahhhh saya benci orang-orang seperti ini.
Yg menolak kenyataan .
Atau saat saya ketemu cust yg udah gak sanggup bayar. Trus terang saya
kasian sih. Yahhhh gimana yaaa orang udah gak sanggup lagi bayar
utangnya. U know gals?.debt collector itu kejam-kejam loh .
Ada yg nangis , ada yg merengek-rengek ada yg begging-begging atau
macem-macemlah. Cuman saya mau kesian gimana yaaaa?utang adalah utang. U
have to pay !.
Gini deh, kalo misalnya gaji kita under 3 million yahhhh jgn pake kartu
kredit banyak banget. Alhasil gak sanggup bayar.
Beberapa orang temen saya di collection department kalo saya curhatin
pasti pada cekikikan dan gak peduli. Buat mereka nagih utang udah kayak
hobby aja. Udah gak pake hati lagi kadang2. sometimes pake hati kali ,
liat-liat casenya yaaaa?tp most of them udah ngeliat semua case sama
rata.
Orang-orang konsumtif yg akhirnya gak mampu bayar tagihan. Besar pasak
daripada tiang. Kadang saya mikir gimana kalo saya yg ada jadi si
penunggak itu yaaaa??
So?before, kita dikejar-kejar debt collector yg mulutnya setajam silet,
yg bisa bikin kita malu sekampung, mending pikir-pikir lagi . kalo kamu
punya 5 kartu kredit, coba deh mulai hari ini tutup kartunya. Pake 1-2
kartu kredit saja. Saya rasa cukup koq.
Kalo perlu pake yg keluaran bank saya saja hehe
O,ya sebelum saya teruskan I want to give u information. Some of people
think kartu kredit adalah penambahan dana jadi nerima kartu atau
menunjukkan deretan kartu didompet merupakan prestise, start from now
buang jauh-jauh anggapan seperti itu. Kredit card adalah hutang. Semakin
banyak kartu semangkin banyak hutang kita.
Ini informasi juga, saya sempat nonton acara Oprah Wimprey tentang debt
diet. Nah dulu saya pernah posting tentang min. payment credit card yg
lama-lama bisa mmebuat kita terlilit utang. Kemaren di oprah juga
dijelaskan seperti itu. Most of American people yg terjerat utang yahhhh
gara-gara kebanyakan kartu kredit plus bayarnya cuman min. payment . ini
bikin kita susah bukan gampang.
Saya yakin temen-temen saya cukup pintar untuk rajin baca welcoming pack
, baca aturan main dari sebuah produk yg kita ikutin. Saya yakin juga
kalian tdk / bukan cust yg bikin Customer services enoying huhaahaha
Kalo CS-nya yg enoying, coba deh kamu ingetin , mungkin dia lagi bt dan
tdk bisa menahan gejolak emosinya or emang gak tau hehe??
CS juga manusia { membela diri }
1 Comments:
At 3:33 PM, women in mars said…
waah waah kita harus bikin customer service community niieehh..
senasib banget gw ma crta loe..tapi bedanya gw bekerja di suatu perusahaan yang baru berkembang, jadi mungkin 1-2 orng aja perhari dalam 5 hari kerja yang bisa panasin kuping gw..hihihi..
mmmm..sekalian duunk gw minta masukan..selaen angkat tlp dari customer n bikin report perharinya..kerjaan customer service laennya ntu ap ya??plz adaa yg bantu gw dari kebingunan dan kejenuhan ini ya..
Post a Comment
<< Home