dunia kecil kita

suatu sore di pojokan kota, tersebutlah 6 org wanita ( noni,henny,loni,zai,Juli,erika ). 6 org wanita dgn beribu karakter yg berjanji untuk tetap bertukar kabar, bertukar cerita lewat blog ini. 6 orang perempuan yg akan pergi atau stay. 6 orang perempuan yg suatu hari nanti akan memberikan blog ini ke anak cucunya cerita lengkap tentang mereka. sahabat adalah rumah kita

Tuesday, May 15, 2007

batasan privacy

Batasan privacy

 

Saya lagi bener-bener males banget dgn temen yg satu ini. Masalahnya sih

sebenarnya karena sifat want to knownya yg belakangan mulai menggangu saya.

Sebenarnya kita udah berteman lebih dari 10 thn. Satu kantor pula

waktu saya dimedan.

Dari dulu saya beberapa kali mergokin dia lagi baca email saya tp

waktu itu sih saya cuek2 aja, toh gak diintip saya juga bakalan cerita-cerita.

 

Tp setelah saya di sby dan biasanya kalo ada titipan kilat utk my adopted sister

saya suka nitip ama dia, biasanya nyampe sekitar 1 hari or paling telat 2 hari kerja.

Masalahnya beberapa bulan yg lalu saya kirim paket oleh-oleh utk dia sebuah tas ,

utk adik saya 2 kain batik dan beberapa wayang pesanan mantan pacar yg

kebetulan lagi transit di medan. Berhubung saya ngirim oleh-oleh utk dia dan

jg butuh waktu cepat supaya paket bisa dibawa pulang oleh si mantan pacar ,

saya mengirimkan paket oleh-oleh itu ke kantor lama up doi.

 

Sebelum dikirim saya udah wanti-wanti kalo isi paket isinya apa aja dan ada surat

untuk si mantan yg udah saya bedain box pengirimannya dng milik adik saya.

Ehhhh..begitu doi terima , dia kirim email dan ngaku kalo box utk adik saya dan

si mantan udah dia buka and she read my letter . how come ??.

 

Waktu itu saya bener-bener kesal dan marah. I mean pls deh..ngapain sih pake

dicek barang-barang yg lain toh saya udah kasih tau ke dia. Utk detail isi surat

dan warna kain yg dikirim I think it’s not her business.

Dia sih say sorry tp saya waktu itu cuman bisa bilang “ ok deh…..”

 

Then kejadian terulang. Minggu ini saya kirim tiket pesawat utk my adopted sister.

Karena butuh nyampe dalam hitungan 1 hari, saya ngirim ke temen saya ini. Dan tadi

malam my sis ngadu kalo isi paket udah dibuka. Padahal jelas-jelas saya udah

bilang isinya cuman tiket . gilingan yaaaa???

 

Emang sih gak penting2 banget, bukan document yg rahasia banget tp buat

saya privacy penting banget. Ada banyak Rambu-rambu yg tdk bisa sembarangan

kita langkahi event dia pacar, suami atau temen dekat.

 

Saya dan abang sekalipun tdk pernah saling mengechek isi hp, isi laptop, isi PDAnya,

 atau isi email masing2 . kami bahkan tdk berbagi no. pin kartu ATM 

dan saya paling tdk suka dikutak katik kehidupan pribadi saya.

Saya pernah mencak-mencak dgn abang karena dia buka-buka dompet saya utk nyari

 uang pecahan ketika saya lagi mandi.

Yahhhh….isi dompet saya sih cuman kartu kredit, sim, ktp, kartu asuransi Allianz dan

 beberapa kartu keanggotaan tp tetap aja saya gak suka barang-barang yg saya

dikutak katik dan dioprek-oprek tanpa sepengetahuan saya.

 

Hei…bukan masalah selingkuh atau mungkin ada cerita gelap yg mesti disembunyiin tp

 buat saya pribadi setiap orang bagaimana terbukanya pun tetap harus ada rahasia

yg harus dia sembunyikan. Kenapa slip gaji ditulis private and confidential yahhh…

karena emang bukan utk dibagi-bagi ke orang-orang. So…demikin jg dgn beberapa

 barang pribadi saya.

Maaf –maaf aja buat abang dan semuanya yaaaaaa terutama temen saya itu……

tp saya bener-bener gak suka.

 

Iyaaaa…saya emang berbagi sms jorok dgn my adopted sister tp tentu saja saya

 punya alasan kenapa saya mempercayainya utk itu.

Iyaaa..saya jg berbagi no. rek dan juga no. pin with my daddy tp lagi-lagi ada alasan

kenapa saya melakukan itu.

Maaf lagi-lagi saya harus mengatakan se kacaw-kacawnya hidup saya, saya

gak mau berbagi semua hal yg menjadi kenikmatan rahasia duniawi saya dgn semua orang.

 

So buat temen saya itu, pls deh jeng…bukannya saya sdh cukup terbuka dgn dirimuw

Jadi tolong dunk…jgn oprek-oprek hidup saya dgn kegiatan konyol kamu itu J

 

PEACE YOO

 

 This email is confidential. If you are not the addressee tell the sender immediately and destroy this email without using, sending or storing it. Emails are not secure and may suffer errors, viruses, delay, interception and amendment. Standard Chartered PLC and subsidiaries ("SCGroup") do not accept liability for damage caused by this email and may monitor email traffic. 

0 Comments:

Post a Comment

<< Home