dunia kecil kita

suatu sore di pojokan kota, tersebutlah 6 org wanita ( noni,henny,loni,zai,Juli,erika ). 6 org wanita dgn beribu karakter yg berjanji untuk tetap bertukar kabar, bertukar cerita lewat blog ini. 6 orang perempuan yg akan pergi atau stay. 6 orang perempuan yg suatu hari nanti akan memberikan blog ini ke anak cucunya cerita lengkap tentang mereka. sahabat adalah rumah kita

Tuesday, May 15, 2007

narsisnya seorang noni :)

Narsisnya seorang noni J

 

Wehh..siap-siap muntah deh kalo baca postingan ini J

Begini nih ceritanya, sejak dulu saya termasuk cewek yg agak centil dan suka

Sekali melakukan perawatan-perawatan tubuh seperti spa, luluran atau sekedar

Meni-pedi, soalnya saya emang gak telaten kalo melakukannya sendiri.

 

Waktu di medan bahkan saya bisa nahan-nahan tdk lunch karena sayang duitnya.

Saya selalu kepikiran daripada makan siang yg mungkin bikin gendut mending

Saya pakai duitnya utk cuci blow atau hair spa di salon.

Makanya dulu perasaan rambut saya walo tetap kembang dan meranggas tp sehat

Sehat aja at least gak pecah-pecah ujungnya walo setiap 6 bulan saya pasti rebonding

Atau smoothing { jamannya rambut lurus kayak jarum } dan skr pasti saya akan

Digital wave.

 

Nah..begitu saya udah ditake over dari bokap ke a bang L, saya mulai panic sby sih

Penuh dgn salon-salon kecantikan tp saya gak nemu yg pas seperti di medan.

Saya bisa bersahabat baik ama dolly di salon abeng , saya bisa cuci blow hanya Rp 15000

Disalon abal-abal tp pas pulang rambut saya terblow baik-baik aja selama 2 hari.

Saya bisa spa dan lulur murah { emmm disby ada yg lebih murah hehe }.

Atau kalo utk keperluan smoothing dan digital wave saya masih bisa ke salon sudar

Dan biasanya cuman bayar obat doang secara yg ngerjain udah hopeng sejak zaman

Bangkotan. Dari sudar masih kerja di salon setiabudi sampai akhirnya dia buka salon

Sendiri di belakang rumah saya.

 

Atau kalo lagi mau sedikit bermewah-mewah ria dgn febby ke salon Ana sui ehh saya

Masih ada potongan secara pacar yg punya salon , Rudi banci temen saya akrab J

Kalau ama dolly , sabar dan tentu saja si cakep duduw….siapa namanyayaaaa…di salon

 abeng ,saya cukup singgah , ngobrol2 bentar ehhh pulang2 alis mata saya udah tercukur

Rapi sempurna gretongan sambil dengerin gosip2 para selebritis dan ibu-ibu pejabat

Medan secara di sana emang tempat mrk kumpul-kumpul.

 

Semua kemudahan ditambah dgn profesi tambahan saya sebagai penyiar. Emmm banyak

Banget potongan harganya hehe

Atau iseng2 ikutan lauching salon baru, pulang-pulang udah rapi jali . biasanya kerjaan

Saya ama hence tuh begitu, nyambangin tempat2 kecantikan buat cari gretongan .

 

Kalo mau kencan after office hour padahal rambut saya lagi lepek dan gak ada bagus2nya,

segeralah berlari2 ke sebrang kantor. Ke salon leo. Lagi2 dapet disc karena ngantor di

gedung hotel yg sama dan yg pasti karena keseringan kesana dgn temen-temen

Bitchy saya . emmmm nikmatnya hidup saya ini yaaaaa….

 

Begitu pindah ke sby, kenikmatan pertama saya ketemu tempat luluran dan spa murah.

Awal pindah hampir 2 minggu sekali saya pergi SPA. Namanya bali ethnic , tempatnya

outdoor dgn nuansa bali, mbak2nya ramah-ramah dan murah plus dapet detox.

Saya hampir nyobain semua perawatan dari mulai dewata ayu, rempah ratus ampe berspa

dgn lumpur – lumpur yg katanya bikin kulit bagus dan bersih.

Cuman skeitar Rp 85.000 – Rp 120.000 saya bisa ber spa ria dgn perawatan sekelas

ama Martha tilaar hehe { maaf bu…dibanding2kan dgn rumah spanya huehe }.

Tp kalo buat salon , uhhh ini yg bikin saya pusing tujuh keliling. Pertama utk creambath aja

 saya mesti ngeluarin duit sekitar Rp 50.000 – Rp 70.000. udah nyari2 salon murah gak

nemu2 juga. Kalo salon di mall sekelas yongki, jonny andrean saya bukannya gak suka

cuman males aja kalo kepala saya digilir banyak orang hehe

 

Jadi kebayang kan tiap 6 bulan saya mesti ke salon buat digital wave , ngabisin hampir

seluruh gaji saya waktu jadi penyiar dulu L. Mau nangis2 tiap bayaran tp mau gimana lagi.

Trus 6 bln lalu saya warnai rambut, dan ngabisin hampir separuh gaji saya dikantor L

tp mau gimana lagi….lapar mata sih { makan tuh lapar mata hehe }.

 

Dan setelah rambut saya disiksa sedemikian keras, iyaa sih saya masih melakukan perawatan

 dirumah sendiri, masih yg kalo keramas pasti disertai dgn memasker rambut tp kan gak maksimal.

 

Nah..tampa sengaja saya nemu salon ini, namanya dening. Hasil blownya bagus dan lumayan

 dan murah banget !!. sumpah murah walo salonnya gak wangi dan ada sofa yg empuk tetap

aja saya puas ama kerja mrk . sempat 1 bln saya jadi langganan baik mrk. 2 minggu sekali ke

salon buat hair spa or cuci blow tp…di minggu ke 4 saya kecewa setengah mati. Saya datang

 ketika salon lagi sepi tp setelah itu saya dicuekin. Pls deh…

Padahla saya gak pelit2 banget soal tip secara emang salonnya murah dan memuaskan

Hati saya yg rindu dgn perawatan banci2 hehe

 

Setelah itu rasanya udah 4 bulan saya gak menyentuh salon lagi. Back to my rol panas. Pagi2 keramas,

 hair dryer and sambil nungging2 ngerol rambut supaay tetap bergelombang bagus. Kalo gak sempat

huuuuu…terpaksa muter otak ngurusin rambut panjang saya . kadang dikuncir, dijalin ,

 ekor kuda, disanggul, di twist, atau malah saya punter2 dan dijepit pake jepitan bunga kenanga dari LOni.

Bener2 cobaan karena saya kerja di bank yg nota bene saya adalah orang2 front liner.

Yg tiap hari ketemu nasabah, ketemu bos dan tentu aja ketika saya dgn nekat muncul dgn

Rambut lepek rame2 memandang tdk suka.

 

Kepikiran sih utk dipotong aja. Sejak jan 07 till now saya masih memberlakukan tight money police

utk diri saya sendiri. Salon dan spa adalah tempat kesukaan yg skr jarang saya kunjungi karena imbas

 dari makin seringnya traveling dan skr harus renovasi rumah pula dimedan sono huhuhu….

Paling parah adalah meni pedi yg mungkin udah hampir 7 atau 8 bulan gak pernah saya lakukan lagi ,

mahal soalnya L

Kuku-kuku saya udah patah-patah gak jelas gitu, kutikulanya udah tebal-tebal tak jelas apalagi kuku kaki.

Mana sekarang sering kali ke tempat-tempat yg jelas soal sanitasinya.

Uhhhhhhuhu…makin menjadi-jadilah kuku-kuku kesayangan saya ini.

Entar kalo ketemu loni saya mau belajar merawat kuku sendiri dirumah. Soalnya si loni

Punya kebiasaan ngikir2 kuku kalo lagi bengong.

 

Hobby baru saya sejak tdk menikmati jari-jari banci menari di kepala saya, liatin ujung rambut dgn

gunting, trus kadang2 dipotong2 , kadang ditarik-tarik kadang2 sambil kesal karena rambut bercabang

saya ini tdk dibolehin dipotong oleh hampir 70 % temen deket saya. hihi…iya sih I already in with my style now…

 

Dan sekarang sih saya udah gak secengeng dan secentil dulu utk nahan2 lunch utk bisa cuci blow rambut.

 Habis setelah dipikir-pikir setengah mati saya berusaha utk tampil bagus J ehhh dapetnya jg segitu-gitu aja hehe

 

Skr sih setelah berbulan-bulan gak ke salon dan tentu saja ke spa. Kulit saya sedikit gosong

dan belang-belang, efek yg saya dapat dari liburan ke laut, berjemur dan ngambang-ngambang

di laut, rambut saya panjang bergelombang , coklat { hasil mewarnai } dan tentu saja bakalan

dicap cacat fashion karena sebagian sudah memunculkan warna asli tp saya males warnai lagi

karena kesian rambut disiksa dan sayang ongkosnya , lumayan utk benerin genteng rumah saya

dimedan yg bocor.

Kulit muka saya tetap bebas jerawat dan flek { tks GOD, dunia emang adil } walo skr agak lebih hitam

, kuku kaki dan tangan saya pecah2 walo skr saya lagi getol merawatnya dgn lotion sisa-sisa kejayaan

]waktu saya masih single dulu.

 

Tp nih….boleh donk sedikit narsis, semua orang yg ketemu baik orang lama or orang baru

malah menggangap saya jauh lebih menarik { baca cantik hehe } sekarang ketika saya ribet

dgn seluruh perawatan yg ngabisini duit itu.

Rambut saya yg jarang ke salon ini skr lebih gampang diatur dan jatuhnya jg bagus-bagus aja.

Kulit saya walo menggelap tp jg kelihatan fine-fine aja.

Dan saya juga heran make up saya jauh lebih bagus sekarang dari dulu. Iyaaaa saya tetap

Gak bisa ngelepasin eye shadow, lipstick, blush on dan tentu saja eye liner dan mascara.

Body saya jg sk fine-fine aja, perut saya gak berlemak dan bergelambir walo kaki tetap gendut

kayak talas bogor . ihhhh apa emang body kita ini bisa menyesuaikan dg nisi kantong tuannya hehehe

 

Yang pasti skr saya merasa lebih cantik. Tiap kali saya memandang cermin dan saya emang

suka sekali bercermin, saya merasa Tuhan begitu baik memberi saya nikmat sebanyak ini.

 Entah apa sebabnya mungkin olahraga teratur, sedikit sex, makan buah tiap hari dan tentu saja

air putih . halah….halah….yg bener buw….ehehe.

Tp..mungkin karena saya merasa tdk perlu berusaha lebih cantik lagi jadi tampilan saya jauh

lebih bisa dinikmatin skr.

Or…seperti komentar temen saya, ini semua mungkin karena kelamaan hidup dgn orang yg jauh

 lebih gak menarik jadi yahhh merasa diri sendiri bagus-bagus aja. Ihhhh ini muji atau nyaci yaaa sebenarnya J

 

Kalau dulu saya merasa cantik cuman pas jatuh cinta doang, skr saya selalu merasa cantik event

ketika bangun tidur dgn iler dan tentu saja mata sembab.

Emmm apa mungkin sebenarnya I udah fall in love with him tp gak nyadar aja L

 

Ok..deh..buat yg disinggung PEACE yOOO……

 

 

 

0 Comments:

Post a Comment

<< Home